Kenapa perlu beli casing HP? Tentu saja jawabannya untuk melindungi HP supaya tidak gampang rusak atau kotor, alasan lainnya ialah agar tampak keren, yang ini saya kurang setuju karena tanpa casing pun model-model HP sekarang sudah keren-keren.  Alasan lain agar ada bedanya dengan yang lain, ini ada benarnya juga, tapi jika yang lain dengan tipe HP yang sama kebetulan menggunakan casing yang sama juag jadi tidak ada bedanya.

Satu-satunya cara ialah dengan membeli custom casing yang gambarnya unik, hanya milik kita sendiri 🙂

Ini dulu menjadi pertanyaan saya sendiri, dulu saya menganggap bahwa membeli casing untuk HP itu membuang-buang uang, tidak praktis (karena dimensi HP menjadi lebih besar).

Suatu hari saya sedang duduk di halaman belakang rumah kebetulan lantainya dari batu alam, saat itu saya duduk agak nglosor, tanpa sadar HP yang saya masukkan saku jatuh ke lantai dan mungkin jatuh di titik yang rawan sehingga kacanya retak-retak.

Saat itu saya kaget, tetapi setelah diperiksa ternyata tidak apa-apa saya masih bisa gunakan dengan normal. Beberapa minggu setelah kejadian itu mulai terasa saya susah mengoperasikan HP karena layar sentuhnya sudah tidak sensitif lagi di banyak are layar.

Saya jadi sering frustasi terutama saat menerima telepon untuk mengetuk button OK saja susahnya minta ampun. Belum lagi ketika mau pesan OJOL susah menuliskan alamat tujuan. Belum lagi saat menulis pesan WA saya tidak bisa mengetikkan huruf-huruf tertentu sehingga benar benar membuat frustasi.

Dari situ akhirnya HP saya tidak bisa dipakai meskipun masih bisa hidup. Ganti layar biayanya mahal selain itu hasilnya tidak sebagus aslinya, mendingan beli HP baru.

Demikian sekilas pengalaman saya menggunakan HP tanpa casing, sejak saat itu saya selalu menggunakan casing HP untuk menjaga keawetan HP.